Selasa, 01 Agustus 2017

Resolusi kesehatan yang wajib dipatuhi

Resolusi kesehatan yang wajib dipatuhi,- Tahun baru sebentar lagi, apakah Anda sudah membuat daftar resolusi? Jika tengah membuatnya, masukkan pula resolusi kesehatan yang wajib di patuhi berikut ini:

Olahraga
Malas adalah sumber penyakit. Jadi jangan ragu untuk bergerak aktif, melakukan aktivitas fisik, atau pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga. Resolusi kesehatan yang satu ini benar-benar penting dan harus dipatuhi tahun depan.

Rokok atau alkohol
Alkohol mengandung banyak kalori, , sementara rokok memperburuk kondisi jantung dan organ penting lain dalam tubuh. Maka dari itu, jangan lupa memasukkan rencana berhenti minum alkohol dan merokok sebagai salah satu resolusi kesehatan yang wajib di penuhi.

Makan di luar
Anda masih boleh makan di luar dengan teman atau pacar. Tetapi sebaiknya pilih menu makanan dengan baik dan jangan sampai berlebihan. Agar tidak lupa, catat poin ini dan masukkan ke dalam resolusi tahun baru.

Memasak
Jika selama ini anda terbiasa menikmati makanan yang dibeli dari luar, hentikan aktivitas itu tahun depan. Sudah saatnya Anda belajar memasak dan menyajikan makanan sendiri demi mengontrol asupan nutrisi serta kalori bagi tubuh.

Tidur
Tidur itu penting. Jadi jangan sepelekan jadwal istirahat malam Anda setiap hari. Pastikan Anda menepati resolusi untuk tidur selama 6-8 jam sehari. Selain itu, jangan terlalu cemas beberapa jam sebelum tidur agar Anda bisa beristirahat dengan nyenyak.

Baca juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar