Sabtu, 02 September 2017

Makanan yang bisa menguatkan jantung dan memori otak

Makanan yang bisa menguatkan jantung dan memori otak,- Jantung dan otak adalah organ vital di tubuh kita. Di era modern seperti sekarang, masalah penurunan memori dan jantung lemah menjadi semacam momok yang menakutkan di masyarakat. Nah, untuk meningkatkan kesehatan jantung dan otak, konsumsi delapan makanan sehat ini. Yuk kita simak bersama!

Kenari
Kenari adalam sumber asam lemak omega-3, antioksidan dan vitamin E. Kenari dapat menghapus semua plak yang menumpuk di arteri, mencegah stroke dan serangan jantung.

Alpukat
Buah ini kaya lemak baik yang sangat berguna untuk kesehatan jantung dan otak. Kandungan nutrisi dalam alpukat dapat membantu meningkatkan memori dan juga menyembuhkan penyakit jantung. Buah ini juga dapat membantu mempertajam memori Anda dengan meningkatkan aliran darah ke otak.

Bawang merah
Salah satu dapur ini kaya akan antioksidan yang dikenal sebagai quercetin. Bawang merah juga dapat meningkatkan aliran darah ke otak dan jantung. Dengan demikian, bawang merah bisa membantu memasok semua nutrisi penting ke organ-organ vital di tubuh.

Ikan
Ikan air dingin, seperti salmon dan tuna, kaya akan asam lemak omega-3. Senyawa tersebut dapat melindungi jantung dan meningkatkan kekuatan otak.

Apel
Apel mengandung tingkat antioksidan yang tinggi seperti quercetin. Apel merah, misalnya, mengandung anthocyanin, yang dapat membantu mempertajam memori dan juga mencegah kerusakan jantung. Buah ini juga sangat bermanfaat untuk orang yang menderita masalah memori dan lemah jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar