Jumat, 15 September 2017

Orang pendek berisiko tinggi terkena serangan jantung

Orang pendek berisiko tinggi terkena serangan jantung,- serangan jantung merupakan penyakit dimana pembuluh darah di jantung mengalami penyempitan akibat tingginya kandungan lemak di aliran darah. Menumpuknya lemak ini mampu mengganggu aliran darah yang kemudian menyebabkan serangan jantung terjadi secara mendadak. Itulah penjelasan singkat tentang serangan jantung.

Makanan berlemak dituding menjadi faktor meningkatnya risiko seseorang untuk terkena serangan jantung. Sehingga ketika sebuah penelitian. menyebutkan bahwa tinggi badan seseorang berkolerasi dengan risiko untuk terkena serangan jantung tentu saja menimbulkan pertanyaan.

Adalah British heart Foundation profeccor of cardiology di the university of leicester yang menemukan bahwa mereka yang memiliki tinggi badan kurang dari 170cm memiliki sebanyak 32 % untuk terkena penyakit jantung dibandingkan dengan mereka yang tingginya lebih dari 170 cm.

Selama lebih dari 60 tahun kami peneliti hubungan antara tinggi badan dan risiko seseorang untuk terkena penyakit jantung koroner. TIdak jelas korelasi ini berkaitan dengan faktor makanan yang di konsumsi, lingkungan kesehatan, atau rendahnya pengetahuan tentang kesehatan, ujar profesor sir nilesh samani, peneliti dari universitas ini.

Mereka yang bertinggi badan di atas rata-rata memiliki struktur DNA yang kuat. Untuk sementara kami menduga hal inilah yang menjadikan mereka berisiko rendah untuk terkena serangan jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar